kata si fulan,,,,

Sahabat sepuh saya bilang, “kalian jangan terlalu terpaku dengan pendapat orang lain, seolah orang lain selalu paling benar. Kembangkan pendapat pribadimu, dan biasakan berpikir kreatif…..”

…….
hening


#mjj (mak jleb-jleb = dalem)

Kata-kata ini berat, berat banget buat aku, dan dalemmm…..
Sering kali saya mengkutip perkataan orang lain, mulai dari kata-kata bijak (kaya yg kali ini saya lakukan, mengkutip kata-kata sahabat sepuh saya) yang bisa saya dengar dari pergaulan saya sehari-hari atau “kata-kata ilmiah” yang sering saya kutip dari ahli-ahli dunia (untuk keperluan akademik). Sebenernya g salah sih mengkutip kata-kata dari orang lain, selama kata-kata itu membawa kebaikan untuk kita dan untuk ummat banyak, tp sering kali saya terpukau dengan kata-kata orang tersebut sehingga lupa untuk mengembangkan kemampuan nalar dan berpikir dalam otak saya. Saya lupa bahwa dunia tu masih butuh lebih banyak lagi orang-orang cerdas yang berakal dan ber-akhlaq. Dan sepertinya saya juga lupa bahwa mereka tu butuh partner untuk memberikan perubahan yang lebih baik,,,,karena saya dan kalian punya amanah dan tanggung jawab dari Allah….

ahhhh, maafkan aku ya Allah..
semoga kami bisa berubah menjadi lebih baik lagi
dan semoga tulisan ini g hanya menjadi kata yg tersusun dalam kalimat tapi menjadi nafas dalam hidup kami, semangat untuk menjadi lebih baik, semangat baru untuk mengabdi!!

0 komentar:

Posting Komentar